Babinsa Koramil 06/Mpy Mengecek Padi Bersama Petani

Aceh Tamiang-Babinsa Koramil 06/Mpy  Kodim 0117/Atam Sertu Sunardi melaksanakan  pendampingan Pok tani “Mekar Jaya” membatu perawatan dan pengecekan pertumbuhan tanaman  padi milik Pak Arifin di Desa Kasih Sayang, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang. Selasa (29/01/2019).

Kegiatan dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing melalui Babinsa.

Para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Binaannya masing-masing dan selalu menghimbau kepada petani untuk selalu merawat tanaman agar tanaman tumbuh subur dan mendapatkan hasil panen yang meningkat.

Babinsa Koramil 06/Mpy Sertu Sunardi mengatakan Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami para Babinsa mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, pemupukan, perawatan, memonitor perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

“Selain itu kami bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) mengarahkan petani dalam pola tanam sesuai dengan prosedur untuk mencapai hasil yang maksimal”. Ungkap Sertu Sunardi.