Babinsa Bersama Petani Monitoring Tanaman Padi

Bireuen- Kegiatan pendampingan Petani, Babinsa Koramil 08/Gandapura jajaran Kodim 0111/Bireuen,ย  Serma Parmin melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi jenis serang milik Bapak Marzuki diย  Desa Blang Kubuย  Kecamatan Kec. Gandapura Kab. Bireuen, Kamis (31/01).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Scย  kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pengecekan dan pendampingan kepada petani di wilayah masing-masing.

Serma Parmin menuturkan kegiatan monitoring tanaman padi milik Petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Blang Kubu.

โ€œTanggungjawab mengawal pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramilโ€. Ungkapnya.

Lanjut Babinsa, dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa.

โ€ Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulogโ€. ย Pungkas Serma Parmin.