TNI Evakuasi Ikan Paus Terdampar

Tapaktuan – Seekor Ikan Paus yang belum di tentukan jenisnya berukuran +_ 5 meter terdampar di perairan Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Desa Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan, Kamis (31/01/2019).

Belum diketahui apa penyebabnya Ikan yang besar itu bisa terdampar di pantai Laut Tapaktuan, menurut keterangan warga setempat ikan tersebut ditemukan sudah dalam keadaan mati dan terapung.

Mengetahui hal tersebut, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Wahid, Camat dan Kapolsek langsung menuju lokasi dimana ikan itu ditemukan dan saat itu juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Kita bersama Kapolsek, Camat dan juga dinas terkait sedang meneliti apa penyebab kematian paus tersebut serta warga disini akan segera mengambil tindakan untuk mengevakuasi ikan ini agar lingkungan kita tidak tercemar apabila membusuk” terang Kapten Inf Wahid.

Sebelum itu Danramil mengatakan yang bahwa pihak dari Dinas Perikanan dan Kementrian Kelautan sedang mencari apa penyebab ikan yang bobotnya mencapai 1 ton tersebut bisa terdampar.

“Kita juga akan cari tahu kenapa ikan ini bisa terdampar, apakah terkena rajun atau bagaimana kita belum tau, disini kita ada dinas perikanan yang mengerti apa penyebabnya” tutup Danramil.