Babinsa Koramil Tapaktuan Mendukung Pembangun Desa Jambo Apa

Tapaktuan – Dalam mensukseskan pembangunan Desa, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan kodim 0107/Aceh Selatan Serka Endang hadiri dan memantau langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Desa Jambo Apa Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jum’at (01/02/2019).

Adapun rencana pembangunan Desa tersebut dalam anggran Tahun 2019 ini mengkasilkan beberapa poin yakni bidang sarana dan prasaran, bidang ekonomi serta Sumber Daya Manusia (SDM).

Di bidang sarana dan prasarana akanย  dibangunkan Parit Desa/Drainase, Tanggul Sungai dan juga pembangun jembatan gantung yang menghubungkan antar dua Dusun di Desa Jambo Apha tersebut, dan di Bidang Ekonomi Desa tersebut berencana akan mengadakan pembelian mesin Jahit, mesin Komputer serta pengadaan bibit pinang unggul, pala, cengkeh dan sereh wangi.

Sedangkan di Bidang SDM meliputi pelatihan menjahit, pelatihan penggunaan Komputer serta pengadaan sarana Pendidikan Usia Dini (Paud).

Serka Endang yang bertugas sebagai Bainsa di Desa tersebut mengakatan bahwa sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya juga untuk ikut mensukseskan, memantau serta mendukung program-progam demi kemajuan serta kemakmuran Desa.

“Sudah menjadi tanggung jawab Kita jugaย  Babinsa ikut mendukung program pembangunan demi kemajuan dan kemakmuranย  desa, kita berharap Jambo Apha pada tahun 2019 ini menjadi desa yang sejahtera dan makmur” kata Serka Endang.

Selain itu, Keuchik (Kades) Jambo Apa Mirwan M mengpresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas keikut sertaan dalam memajukan dan mensejahterakan serta mendukung program Desa setempat, tanpa kerja sama yang baik, menurut Kades tidaklah bisa tercapai apa yang di harapkan, dan juga perlu dukungan dan dari semua pihak warga Desa Jambo Apha.

“Dalam memajukan gampong perlu ada kerja sama yang baik antara semua pihak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta yang sangat penting dukungan dari semua warga” ujar Kades.