Sambut Pemilu 2019, Kodim Aceh Jaya Gelar Latihan PHH

Aceh Jaya – Puluhan Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan latihan formasi PHH ( Penanggulangan Huru Hara ) di Lapangan Makodim setempat Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu ( 2/2/2019 ).

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0114/Aceh Jaya Lettu Inf La Hasiri dan didampingi oleh Pasandi Lettu Inf Yusup

Lettu Inf La Hasiri mengatakan bahwa latihan formasi PHH ini merupakan rangkaian kegiatan latihan pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang sudah berjalan sekitar satu minggu terakhir ini.

” Latihan ini merupakan rangkaian dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, kita menyampaikan dan melatihkan taktik dan tekhnik penanggulangan rusuh massa ” kata La Hasiri.

Selain itu La Hasiri mengungkapkan Kodim 0114/Aceh Jaya sampai saat ini terus menyiapkan personilnya untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat Pemilu 2019 mendatang.

” Setiap hari kita berikan materi dan latihan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan saat gelaran Pemilu 2019 mendatang, kita buat simulasi dan cara menanggulanginya ” tutup La Hasari.