Babinsa Koramil 09/Trumon Dampingi Petani Tanam Jagung

Aceh Selatan – Dalam mendukung program Opsus Padi Jangung Kedelai (Pajale) Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan gencarkan pendampingan terhadap Petani Aceh Selatan, Senin (04/02/2019).

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Trumon Serda Surya Darma dan Kopda Syaipul Bahri, melakukan pendampingan membantu menamam jagung dan membersihkan lahan yang akan ditanami jagung di Desa Binaan kedua Babinsa tersebut yaitu Desa Ie Meudahma dan Desa Pulo Paya Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sekiranya bisa meringankan beban dan menjadi suatu solusi yang baik bagi mereka petani, pasalnya pekerjaan yang berat akan mendapatkan keringanan berkat bantuan dari Anggota Koramil setempat.

Seperti yang kita lihat, salah seorang petani Desa Ie Meudahma mendapat bantuan pekerjaan dari Kopda Syaipul Bahri, dimana ia dengan sangat ikhlas meringankan tangan membantu warganya yang sedang membabat rumput.

Begitu juga dengan warga Desa Pulo Paya yang sedang menanam jagung dibantu oleh Serda Surya Darma yang memang bertugas sebagai Bintara Pembina (Babinsa) Desa tersebut.

Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi seorang TNI khususnya Babinsa, memang sudah menjadi tanggung jawab meraka jualah untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karena yang demikian adalah bentuk sikap teritorial meraka terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka”.  Ujar Serda Surya Darma.