Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani Panen Padi

Aceh Tamiang.  Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Aceh Tamiang  Serda Jailani melaksanakan kegiatan membantu petani dalam memanen  padi milik Sdr. Ridwan Kelompok Tani “Jaya Tani ”  luas 10 Rante di Desa Matang Sentang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (5/2/19).

Tugas Babinsa dalam mendampingi pertanian kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen seperti yang dilaksanakan kali ini oleh Serda Jailani yang langsung turun langsung berbaur bersama petani untuk memotong padi yang sudah dalam tahap panen.

” Pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, untuk itu kami sebagai  Babinsa wajib kiranya dalam menjalankan tugas khusus yang diberikan oleh Komando Atas dalam menjalankan program dari pemerintah tersebut yaitu untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang “, Tutur Serda Jailani.

Sementara itu  Ridwan mengatakan, sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, meski belum terlihat berapa hasil panennya namun terlihat dari tanamannya sudah bisa memprediksikan bahwa hasil  panen ini sangat memuaskan.

“Terima kasih kepada Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang sudah berupaya dalam mendampingi kami sebagai petani, serta telah memberi kami arahan dan membimbing dalam pertanian”, Imbuhnya.