Cegah Serangan Hama Ulat, Babinsa Bantu Petani Semprot Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Syamsuar membantu petani Bapak Abdullah menyemprot padi di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Senin ( 4/2/19).

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi milik kelompok tani ( Poktan ) Udep Bersama tersebut.

Kopda Syamsuar terlihat membantu melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot di punggungnya, di samping itu Bapak Abdullah terlihat ikut mendampingi.

” Tanaman padi Bapak Abdullah sudah mulai diserang hama ulat, hari ini saya ikut membantu melakukan penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak ” kata Kopda Syamsuar.

Kopda Syamsuar pada kesempatan tersebut meminta kepada Bapak Abdullah agar terus merawat dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba. Ia berharap pada saat panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

” Pesan saya tanaman padi ini harus selalu dijaga, jangan sampai lengah. Mudah – mudahan hasilnya sesuai yang diinginkan ” pesan Kopda Syamsuar.

Kopda Syamsuar juga mengatakan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk mendampingi dan memotivasi demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

” Kita akan selalu bersama petani, kita bantu dan kita beri motivasi. Tujuannya adalah agar kesejahteraan mereka meningkat ” tutupnya.