Babinsa Bantu Petani Bersihkan Hama Rumput

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sochibul membantu petani Ibu Maryatun membersihkan rumput di Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Rabu ( 6/2/19 ).

Pendampingan ini dilakukan agar padi milik warga binaan Serda Sochibul tersebut tumbuh dengan baik dan terhindar dari serangan hama.

“ Saya hari ini melakukan pendampingan terahadap Ibu Maryatun membersihkan rumput padi di sawahnya. Kita bantu mencabutnya agar pertumbuhan padi tidak terganggu “ kata Serda Sochibul.

Amatan di lokasi Serda Sochibul tampak berada di tengah lahan persawahan, Ia bersama Ibu Maryatun mebersihkan rumput yang sudah mulai tumbuh diantara tanaman makanan pokok mayoritas masyarakat Indonesia tersebut.

Serda Sochibul mengungkapkan bahwa rumput padi tersebut selain akan menghambat pertumbuhan padi juga berpotensi mengundang hama padi lainnya seperti ulat dan walang sangit.

Kemudian selain itu Serda Sochibul turut berpesan kepada Ibu Maryatun agar selalu merawat dan menjaga tanaman padinya ini sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal saat musim panen nanti.

“ Saya berpesan kepada Ibu Maryatun agar selalu tekun merawat dan menjaga tanaman padi ini. Kita berharap hasilnya akan maksimal saat musim panen nanti “ pungkasnya.