Babinsa Koramil 05/Thu Dampingi Petani Tanam Padi

Aceh Tamiang-Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Efaliza melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian menanam padi bersama Anggota Pok Tani Setia Jaya dengan luas lahan 7 Ha di Desa Bandar Setia Kec. Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang. Rabu (06/02/2019).

Demi mewujudkan Swasembada pangan, para petani menanam kembali padi untuk meningkatkan sumber lumbung padi Khususnya di Kab. Aceh Tamiang.

Dalam pendampingan tersebut Serda Efaliza mengatakan swasembada pangan, bukan hanya terfokus pada upaya meningkatkan produksi padi, tapi juga terkait tentang peningkatan dalam meningkatkan produktivitas padi.

โ€œSelain swasembada pangan kegiatan ini dapat bertujuan agar hasil dari pertanian menjadi lebih baik dan memuaskan sehingga menjadikan para petani hidup sejahteraโ€. Tutup Serda Efaliza.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini berperan aktif dan mendukung penuh para petani dalam pengolahan penanaman padi. sehingga kami para petani lebih bersemangat untuk menggalakan sumber pangan yang ada di Aceh Tamiang ini”. Ungkapnya Ibu Siti perwakilan pok tani setia jaya.