Beri Arahan Kepada Prajurit, Dandim Aceh Jaya Sampaikan Netralitas TNI

Aceh Jaya – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama memberikan pengarahan kepada seluruh prajuritnya dalam rangka evaluasi Program Kerja Tahun 2018  di Aula  Makodim setempat, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Rabu ( 6/2/19 ).

Pada kesempatan tersebut Letkol Andhie menyampaikan sejumlah hal yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil jajarannya diantaranya tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif  tanggal 17 April 2019 mendatang.

Terkait Pemilu 2019 mendatang ini, Letkol Andhie menegaskan kepada seluruh anggotanya agar netral dan tidak terlibat pada salah satu partai, selain itu ia juga meminta anggotanya untuk menghindari kegiatan – kegiatan yang berbau politik.

“ Saat ini sudah memasuki masa kampanye, ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi baik itu Pilpers dan Pileg agar seluruh anggota tetap netral dan tidak ada yang terlibat pada salah satu partai, hindari kegiatan – kegiatan yang berbau politik “ katanya.

Selain Netralitas TNI, Letkol Andhie juga menyoroti masih adanya peristiwa kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) baik di dalam maupun luar Aceh Jaya dan untuk menghindari terulang kembali Dandim mengarahkan para Babinsa agar terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di desa binaanya agar tidak membakar lahan sembarangan karena dampaknya sangat besar dan apabila melanggar akan ada sanksinya.

Kemudian terkait peredaran Narkoba, Dandim kembali mengingatkan kepada seluruh Anggota Kodim 0114 / Aceh jaya agar tidak terlibat.

“ Jauhi Narkoba baik itu sebagai bandar, pengguna, pengedar, kurir dan apapun yang namanya berkaitan dengan narkoba “ tegas Dandim.