Siswa TK Ar Rahman Kunjungi Kodim 0116/Nagan Raya

Nagan Raya– Sebanyak 152 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Ar Rahman I Kuala, Desa Simpang Peut dengan didampingi para Guru pembimbing berkunjung ke Kodim 0116/Nagan Raya, Kamis(7/2/19).

Kedatangan anak-anak tersebut diterima Ketua Persit KCK Cabang LX Dim 0116 Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda Ny. Nanak Yuliana beserta pengurus,  serta Pasiter Kapten Inf Mahfud dan jajaran anggota.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Kodim sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian di Kodim dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik TNI AD serta Antusiasme anak-anak terlihat saat menanam berbagai jenis pohon ditanam diantaranya pohon ketapang, waru, Kegiatan ini mengenalkan dan mendidik anak-anak untuk berbuat sesuatu hal bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya sejak usia dini.

“ Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya terkhusus TNI AD,”kata Kepala Sekolah.

 Diharapkan dengan datang langsung ke Kodim, para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama pemda dan membantu masyarakat Nagan Rayadengan berbagai program yang dijalankan.

“Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Sedangkan Pasipers Kapten Inf Mahfud mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan.

“ Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya.