Babinsa Bantu Petani Usir Hama Burung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Muhammad Tamrin membantu petani Bapak Hamid mengusir hama burung di desa Ligan Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu (13/2/19 ).

Padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Blang Barona ini sudah menguning seluruhnya dan diperkirakan akan dapat dipanen dalam waktu dekat.

Sertu Tamrin yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Ligan ini ikut turun membantu mengusir burung. Dirinya hadir langsung  ke tengah – tengah  lahan sawah warga binaannya ini.

“ Padi milik Bapak Hamid sudah menguning semua, dalam waktu dekat akan dipanen. Seperti biasa menjelang panen akan selalu diganggu oleh hama burung. Hari ini saya turun membantu mengusirnya “ kata Sertu Tamrin.

Pada kesempatan tersebut Sertu Tamrin berpesan kepada Bapak Hamid agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

“ Pesan saya kepada Bapak Hamid agar fokus menjaga padi sampai panen tiba. Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung. Jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani “ tutup  Sertu Tamrin.