Babinsa Koramil 03/Kota Tetap Semangat Dampingi Petani di Sawah

Takengon – Dibawah terik matahari panas Babinsa Koramil 03/Kota Serda Junianto tetap semangat mendampingi Petani guna membantu membersihkan gulma atau rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhan padi, bertempat di lahan persawahan Kp. Lot Kala Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 14/2/19 ).

Gulma atau rumput liar, Kata Babinsa merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi, dimana kehadirannya selalu mengganggu dan harus dengan segera ditanggulangi agar pertumbuhan tanaman tersebut bisa berkembang dengan baik.

Tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman padi bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan dikarenakan tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman padi, Ucapnya.

Hal ini menurut Babinsa sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada kami para Babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada ketahahanan pangan Nasional, kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, harus mengetahui dan aktif bersama-sama dengan Petani.