Korem 012/TU Terima Kunjungan Wasrik Itjenad

Meulaboh – Korem 012/Teuku Umar  menerima kunjungan Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad). Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kolonel Arm Alvis Anwar ini disambut oleh para Perwira Korem 012/TU yang dipimpin Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M di Ruang Lobby Makorem 012/TU, Rabu (13/2/19).

Kegiatan ini merupakan program kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sampai sejauh mana program kerja yang dipertanggungjawabkan oleh satuan.

Selain itu, kegiatan ini  untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehinga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kegiatan wasrik ini dilaksanakan selama satu hari dan dihadiri oleh para Kasi jajaran Korem 012/TU, para perwira staf khusus Korem 012/TU dan para bintara, tamtama pembuat wabku di masing-masing staf.

“Diharapkan bagian-bagian yang menjadi obyek pemeriksaan harus dipahami bahwa kedatangan Tim Wasrik ini adalah sebagai dari upaya pengawasan dan pemeriksaan juga merupakan upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan,”Ucap Kolonel Arm Alvis Anwar.