Musim Kemarau Tiba, Babinsa Himbau Masyarakat Waspada Bencana Kebakaran

Aceh Besar – Memasuki musim kemarau, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Baitussalam Serda Endoro memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai Bencana Kebakaran.

Himbauan tersebut disampaikannya saat melaksanakan kunjungan ke desa binaannya yakni di Desa Angan Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (15/02/19).

Menurutnya, dimusim kemarau seperti sekarang ini, sangat rawan terjadinya bencana kebakaran, karena kondisi suhu udara yang tinggi dan kering.

“Menghadapi musim kemarau ini, Jauh-jauh hari kami terus beri himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hari dan waspada,” ujar Serda Endoro.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan dan membuka lahan dengan cara di bakar tanpa ada pengawasan.

“Perlu diingat, hati-hati kalau mau bakar sampah dan saat akan membuka lahan jangan asal dibakar, harus ada pengawasan dari pemilik lahan, untuk mencegah meluas ketempat lain,” jelasnya.

Serda Endro menambahkan, dalam hal ini sangatlah perlu adanya kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewaspadai terjadinya bencana khususnya kebakaran.

“Mari bersama-sama kita meningkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan antar warga lainnya, mengingat sekarang ini tengah memasuki musim kemarau yang sangat rawan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.