Babinsa Perbaiki Jaring Ikan Nelayan

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu Ibu Suhaima memperbaiki jaring ikan di TPI Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis ( 21/2/19 ).

Jaring tersebut digunakan oleh  suami dari Ibu Suhaima sebagai alat tangkap ikan dan mengalami kerusakan karena tersangkut pada batu karang.

“ Ibu Suhaima sedang memperbaiki jaring ikan yang rusak akibat tersangkut batu karang dan saya ikut membantu meperbaikinya “ kata Serda Febri.

Terlihat jaring ikan yang sedang diperbaiki tersebut dibentang pada kayu yang melintang kemudian mereka mencari bagian yang rusak dan di rajut kembali.

Serda Febri mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Lhok Geulumpang selain bekerja sebagai petani juga banyak yang  sebagai nelayan. Kepada nelayan ia selalu berpesan agar mengutamakan keselamatan saat berangkat melaut.

“ Saya selalu berpesan kepada para nelayan kita disini agar selalu mengutamakan faktor keamanan saat melaut. Saya menghimbau apabila cuaca tidak memungkinkan agar mengurungkan niat demi menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan “ ujarnya.