Denbekang 00-44-01/Mbo Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine

Meulaboh – Mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit, Denbekang 00-44-01/Mbo menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine di Aula Denbekang 00-44-01, Senin (27/6/19).

Penyuluhan dan sosialisasi tersebut  diikuti oleh Para Perwira, Bintara dan Tamtama Denbekang 00-44-01. Kegiatan Sosialisasi diisi oleh Kaur Pam Bekangdam IM Kapten Cba Agus Jumawan yang menjelaskan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Dalam sambutan Denbekang 00-44-01/MBO Letkol Cba Aris Priyanto menyampaikan, bahwa Penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dilaksanakan mengingat pada saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

Untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Bekangdam IM khususnya Denbekang 00-44-01/Mbo perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urin secara acak.

“Jika dalam cek urine nanti terdapat  prajurit yang terbukti positif memakai Narkoba maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Setelah Sosialisasi serta penyuluhan Narkoba kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urine.