Kopda Astrada Bantu Petani Semprot Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Astrada membantu petani Bapak Ayubi menyemprot padi di Desa Gunung Buloh Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Kamis ( 21/2/19 ).

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya hama yang dapat merusak tanaman padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Alue Meuh ini.

“ Saya hari ini berada di sawah milik Bapak Ayubi, kami melakukan penyemprotan untuk membasmi hama padi “ kata Kopda Astrada.

Terlihat Kopda Astrada didampingi Bapak Ayubi berada di tengah hamparan sawah yang mengijau. Mereka melakukan penyemprotan secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut Kopda Astrada berpesan kepada Bapak Ayubi agar selalu menjaga dan merawat padi tersebut hingga musim panen tiba. Ia berharap hasil panen nantinya lebih banyak. Sebagai Babinsa ia juga akan siap turun ke sawah memberikan pendampingan.

“ Pesan saya agar tanaman padi ini selalu dijaga dan dirawat, jangan sampai dirusak oleh hama. Kita menginginkan hasilnya lebih banyak lagi. Sebagai Babinsa saya akan selalu turun ke sawah untuk mendampingi “ pungkas Kopda Astrada.