Personel Koramil Tangse Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur

Pidie – Komandan Koramil 16/ Tangse Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf Jailani bersama anggota melaksanakan karya bakti membantu warga desa Blang Malo Kec. Tangse membersihan material lumpur dan tanah di dalam rumah. Sabtu (23/02/19).

Kapten Inf Jailani menjelaskan rumah warga masyarakat desa Blang Malo atas nama Zukarnaen dan Nurdin masuk air beserta lumpur akibat adanya saluran air di dekat rumah mereka yang tersumbat pada saat terjadi hujan lebat tadi malam.

Seperti kita ketahui wilayah kecamatan Tangse merupakan daerah pegunungan dan mempunyai tingkat intensitas curah hujan tinggi, bahkan beberapa waktu yang lalu banjir akibat hujan lebat juga mengakibatkan terputusnya jalan dan saluran irigasi di wilayah desa Blang Bungong Kec. Tangse.

Danramil Kapten Inf Jailani mengucapkan syukur Alhamdulillah, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materiil yang berarti.

Kegiatan ini sendiri merupakan petunjuk dan arahan Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE, Agar setiap musim hujan tiba kepada satuan jajaran lebih meningkatkan kesiapsiagaan dan memonitor wilayah binaan masing – masing, serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah” imbuh Danramil.