Jaga Stamina, Korem 012/TU Laksanakan Latihan Circuit Training

Meulaboh – Dalam rangka pembinaan fisik yang prima serta membentuk postur tubuh yang ideal, segenap prajurit Korem 012/TU dan Balakrem 012/TU melaksanakan program circuit training bertempat di lapangan Makorem 012/TU, Selasa (26/2/19).

Perlu diketahui bahwa program Circuit Training (CT) merupakan program latihan yang dilaksanakan secara rutin di lingkungan TNI AD guna memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan kesegaran jasmani prajurit. Dengan pembinaan CT secara rutin, maka akan terhindar dari terjadinya sudden death (kematian mendadak).

Sebelum pelaksanaan kegiatan circuit training, segenap prajurit Korem 012/TU terlebih dahulu melaksanakan tes denyut nadi dan senam pemanasan. Dalam kegiatan circuit training yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Andrey Satria W, S.S.T.HAN selaku Kajasrem 012/TU, prajurit Korem 012/TU dan Balakrem 012/TU dibagi menjadi 4 kelompok.

Selanjutnya, masing-masing kelompok menuju ke zona masing-masing untuk melaksanakan kegiatan Circuit Training sesuai dengan aba-aba pelatih dari Jasrem 012/TU seluruh anggota sesuai kelompoknya melaksanakan circuit training yang dilakukan secara berurutan, diawali dengan jogging sejauh 1 km.

Kemudian para peserta dibagi kedalam empat pos yang terdiri dari lari jikjak, Penguatan tangan, penguatan perut dan Penguatan paha sedangkan untuk melaksanakan perpindahan pos para peserta hanya diberi waktu satu menit.

Oleh karena itu saat melaksanakan perpindahan para peserta diharuskan jogging agar bisa mengejar target waktu yang sudah ditentukan. Kegiatan circuit training ini dilaksanakan selama 45 menit, termasuk didalamnya 5 menit untuk melakukan pelemasan usai mengikuti latihan.