Dandim 0101/BS Pimpin Acara Sertijab dan Korp Raport Pindah Satuan

Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Korp Raport Pindah Satuan, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (26/02/19).

Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, menuturkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan diantaranya Kapten Inf Abdul Hamid jabatan semula Komandan Koramil (Danramil) 20/Darul Kamal sekarang menjabat Danramil 03/Lhoknga.

“Sementara itu, jabatan Danramil 20/ Darul Kamal diisi oleh Kapten Arm Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 21/Blang Bintang,” ujar Dandim.

Untuk jabatan Danramil 21/Blang Bintang diisi oleh Kapten Arh Hamka Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 18/Ingin Jaya. Sedangkan, jabatan Danramil 18/Ingin Jaya diisi oleh Kapten Inf Sumastono yang semula menjabat sebagai Komandan Unit Intel (Dan Unit Intel).

“Kemudian, Kapten Inf Parianto semula menjabat Danramil 17/Jantho bergeser ke jabatan Perwira Seksi Intel (Pasi Intel),” imbuhnya.

Dandim juga menyampaikan, rotasi jabatan dan perpindahan satuan di lingkungan TNI merupakan hal yang lumrah dan wajar, “Tidak ada unsur lain dalam promosi jabatan dan pindah satuan di Kodim ini, semua itu berjalan sesuai waktu dan aturan yang berlaku serta sesuai dengan kebutuhan organisasi,” pungkas Letkol Inf Hasandi Lubis.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0101/BS, perwakilan personel Koramil PNS Kodim 0101/BS dan pengurus beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Dim 0101.