Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Lamno Lakukan Patroli

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata melaksanakan kegiatan patrol kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Lhuet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (28/2/19).

Kegiatan ini adalah sebagai upaya dari Koramil 01/Lamno untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan  dan lahan di wilayah tugas mereka.

Kali ini Serda Dedi Pranata melakukan pemantauan pada areal perkebunan warga sekitar. Ia mengamati ke semua arah untuk memastikan bahwa tidak adanya tanda – tanda kebakaran.

“ Saya hari ini melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jalur patroli kali ini adalah areal perkebunan warga Desa Lhuet, “ kata Serda Dedi Pranata.

Selain patroli pada kesempatan tersebut Serda Dedi Pranata juga melakukan sosialisasi kepada warga agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Serda Dedi  juga meminta kepada para warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Selain patroli saya juga melakukan sosialisasi kepada warga yang kita temukan disepanjang jalur patrol. Kita mengajak mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah ini. Kita juga menghimbau kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.