Personel Koramil 03 Bersihkan Masjid An-Nur

Aceh Singkil – Danramil 03 Gunung Meriah, Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Dahlius memimpin langsung kegiatan Jum’at bersih bersama masyarakat di desa Sanggaberu Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil (01/03/19).

Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wib, selain ikut melibatkan para personil TNI dijajaran Koramil 03/Gunung Meriah, kegiatan tersebut juga diikuti puluhan warga masyarakat Desa Sanggaberu Silulusan.

Danramil 03/Gunung Meriah mengatakan, kegiatan Jum’at Bersih tersebut difokuskan pada pembersihan Masjid An-Nur Desa Sanggaberu Silulusan dan Kegiatan Jum’at Bersih atau kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui Jumat bersih ini diharapkan hubungan TNI dengan Masyarakat dapat diwilayah Desa Binaan dapat terjalin dengan baik,” kata Kapten Inf Dahlius seraya mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Menurtutnya, membersihkan lingkungan merupakan suatu tindakan Preventif untuk mencegah datangnya penyakit karena mecegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Sementara itu, Kepala Desa Sanggaberu Silulusan Bapak Mulyadi Padang ikut serta mengucapkan terima kasih kepada Danramil 03/Gunung Meriah beserta anggotanya terutama kepada Sertu Suparman Galingging sebagai Babinsa yang selama ini sudah berpartisipasi untuk ikut serta memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta semangat bergotong royong.