Melalui Gotong Royong, Koramil 01/ Muara Tiga Pupuk Kerukunan bersama Masyarakat

Pidie – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan Sehat, Koramil 01/ Muara Tiga Kodim 0102/ Pidie bersama warga desa Pawod Kec. Muara Tiga melaksanakan kegiatan gotong royong normalisasi parit jalan desa. Minggu  (03/03/2019).

Komandan Koramil 01/ Muara Tiga Kapten Czi Wakid yang diwakili Bati Tuud Serka Fakhrurrazi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong di fokuskan pada kegiatan normalisasi parit yang ada di sisi kanan dan kiri jalan desa dengan melakukan pengangkatan endapan tanah maupun sampah yang ada dalam parit, agar aliran air dapat mengalir dengan normal.

Dengan lancarnya aliran air dalam parit akan mencegah terjadinya melupanya air kerumah warga saat hujan lebat terjadi, serta mencegah terjadinya wabah penyakit demam berdarah akibat genangan air di dalam parit.

Lebih lanjut Serka Fahrurrazi menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan keakraban baik antar warga masyarakat dengan dengan TNI maupun antara warga masyarakat desa itu sendiri.

Harapannya dengan mantapnya kerukunan, kekerabatan dan kekompakan warga, segala permasalahan dalam kehidupan masyarakat desa tersebut dapat terselesaikan, serta akan mengeliminir adanya konflik antar warga masyarakat yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Sementara itu Keuchik Desa Pawod bapak Tarmizi, mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil 01/ Muara Tiga yang selalu hadir dan mempelopori kegiatan gotong royong maupun membantu mengatasi permasalahan masyarakat yang ada di desanya.