Dandim 0101/BS : Generasi Muda Harus Terampil dan Berwawasan Kebangsaan

Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyampaikan bahwa pemuda harus menggunakan akal pikiran dan hati nurani sebagai pengawal tantanan masyarakat serta tugas pemuda bekerja sangat penting demi meraih cita-cita bangsa dan negara.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0101/BS kepada perwakilan Guru se Kabupaten Aceh Besar saat menjadi narasumber di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Al Mubarakeya Desa Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Minggu (03/03/19).

 

“Kita lebih banyak berbuat untuk rakyat bangsa dan negara demi meraih cita-cita dimasa yang akan datang” ucap Dandim.

 

Dikatakan, generasi muda harus siap menjadi generasi yang terampil dan berwawasan kebangsaan. Posisi anak muda sekarang sebagai anak bangsa merupakan generasi yang berperan penting dalam sejarah Indonesia.

 

“Tugas pemuda sebagai generasi penerus harus memiliki karakter diantaranya yaitu tangguh, kompetitif,berakhlak, mulia, patriot, dinamis, bermoral, berbudaya, bertoleran dan terakhir bergotong royong,” jelas Dandim.

 

Lanjut Dandim, kembangkan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan Pancasila UUD 1945 dijiwai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Esa, serta berbuat lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, perusahaan, rakyat, bangsa dan negara.

 

“Raihlah mimpimu, ajaklah rekan kerjamu meraih mimpi bersama-sama serta berbuat terbaik, berani tulus dan ikhlas,” imbuhnya.

 

Dirinya menambahkan, untuk meraih itu semua dimasa yang akan datang, maka perlu adanya keseriusan dimulai dari individu hingga seluruh komponen khususnya para Guru di sekolah-sekolah, karena kesuksesan itu tidak akan datang dengan sendirinya.

 

“Kalau kita bisa suskses secara individu, maka negara ini akan sukses secara keseluruhan,” pungkas Letkol Inf Hasandi Lubis.