Kodim 0111/Bireuen Gelar Upacara Gabungan

Bireuen-Dalam rangka mensolidkan para pejabat dilingkungan Kabupaten Bireuen, Kodim 0111/Bireuen menggelar upacara gabungan yang terdiri TNI dan Instansi Pemda bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen. Senin (04/03/19).

Kegiatan upacara gabungan yang dilaksanakan setiap awal bulannya, dengan petugas penyelenggara digilir oleh lima instansi yaitu Kodim, Pol PP, Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan BPBD.

Manfaat dari upacara gabungan ini sangatlah banyak yang dapat dirasakan, seperti sebagai ajang silaturahmi semua pegawai dari unsure pimpinan sampai dengan unsure pelaksana sehingga mereka akan semakin akrab. Dengan mereka semakin akrab koordinasi dapat berjalan dengan baik, permasalahan yang timbul akan segera dapat diketahui dan langsung dapat diselesaikan dengan cepat.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Dandim 0111/Bireuen mengajak kepada aparatur sipil negara maupun dan KODIM untuk meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan menjalin koordinasi lintas sektor.

Koordinasi yang baik ini sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab, sehingga ke depan akan berimplikasi positif pada upaya penanggulangan berbagai macam masalah yang dihadapi, khususnya dalam upaya percepatan penanganan masalah sosial seperti penanggulangan kemiskinan dan optimalisasi pemeliharaan kondisi kamtibmas di Kabupaten Bireuen.

Terkait digelarnya upacara gabungan yang baru pertama kali diadakan ini, menurut Satriyo untuk lebih mempertegas kemitraan dan kerjasama antara Sipil dengan TNI yang dibangun melalui komunikasi dan koordinasi yang baik. setiap awal bulan akan rutin digelar.

Dalam upacara gabungan tersebut, dibacakan Sapta Marga TNI dan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia, untuk mengingatkan kembali semangat pengabdian dan pelayanan pada publik oleh aparatur sipil dan anggota TNI termasuk untuk tetap menjaga kedisiplinan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegak utuhnya NKRI.