Serda Rinto Pembina Upacara di SDN 5 Darul Hikmah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Rinto melaksanakan kegiatan upacara bendera di SDN 5 Darul Hikmah Desa Pajar Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Senin ( 4/3/19).

Pada kesempatan tersebut Serda Rinto didaulat menjadi Pembina upacara.

Pelaksanaan upacara yang turut dihadiri oleh para dewan guru dan seluruh murid SDN 5 Darul Hikmah berjalan dengan penuh khidmat.

Serda Rinto mengatakan bahwa personil Babinsa Posramil Darul Hikmah akan rutin mengikuti kegiatan upacara di sekolah – sekolah dalam kecamatan Darul Hikmah baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

“ Setiap hari Senin kita akan melaksanakan upacara bendera di sekolah – sekolah baik SD, SMP, maupun tingkat SMA. Kita ingin membangkitkan nasionalisme para siswa,“ kata Serda Rinto.

Terpisah Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova mengungkapkan bahwa seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya telah di intruksikan untuk mengirim perwakilan mengikuti upacara bendera di sekolah dan kegiatan ini akan berjalan dengan rutin.

“ Tidak hanya Posramil Darul Hikmah, tetapi seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya telah kita arahkan untuk melaksanakan upacara di sekolah secara bergiliran, kita akan mengikutinya setiap pelaksanaan upacara hari senin, kita akan datangi sekolah – sekolah secara bergiliran,” tutup Sanova.