Sertu Tamrin Ajak Warga Tingkatkan Kemanan Desa

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Muhammad Tamrin mengajak warga untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ligan Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Hal ini disampaikan saat melaksanakan silaturahmi dengan warga setempat, Senin ( 4/3/19).

Sertu Tamrin pada kesempatan tersebut meminta kepada warga agar selalu aktif dalam menjaga keamanan di desa agar tidak terjadi tindak kejahatan yang dapat meresahkan warga. Beberapa hal yang disampaikan dalam menjaga keamanan desa adalah wajib lapor  bagi tamu dan memantau segala aktifitas orang tidak dikenal.

“ Hari ini saya bersilaturahmi dengan warga di Desa Ligan Kecamatan Sampoiniet, Saya mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan desa dari tindakan kejahatan. Kita sepakat wajib lapor tetap diberlakukan kepada tamu yang bermalam dan selain itu warga juga diminta untuk selalu memantau setiap orang asing yang masuk, “ kata Sertu Tamrin.

Menurut Sertu Tamrin memantau setiap orang asing yang masuk sangat perlu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak orang yang ingin melakukan kejahatan seperti peredaran narkoba dan pencurian.

“ Kita pantau setiap orang asing yang masuk, kita persempit ruang gerak orang yang ingin melakukan kejahatan seperti pengedar norkaba dan pencuri, “ ujarnya.

Pada kesempatan tesebut Sertu Tamrin juga meminta kepada warga agar melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

“Jika melihat sesuatu yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwenang. Kita harus peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan,” tutupnya.