Keakraban Tanpa Batas Babinsa Kodim 0104/Atim Dengan Masyarakat

Langsa–Upaya pendekatan dan Kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Tampak seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Serda Sugeng, Keakraban tersebut terlihat saat ia melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Pemalang sawah Desa Seunebok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (05/03/2019).

Disela–Sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Serda Sugeng menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan petani binaannya.

Ia menuturkan, dalam perbincangan tersebut mereka membahas mengenai cara memelihara padi yang baik dan benar, “ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Ia juga akan siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun permasalahan para petani bersama-sama dengan PPL setempat.

Selain itu, Sugeng juga berharap, hadirnya Babinsa di Desa ini dapat diterima dengan baik oleh warga. “Hadir kami disini, kiranya dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan juga saya akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama–sama membangun desa dalam segala bidang, ”ajak Sugeng.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal tersebut membuat masyarakat juga meminta kepada Serda Sugeng selaku Babinsa Desa Seunebok Antara, agar kiranya selalu memberikan monitivasi dan dorongan kepada masyarakat Petani supaya mereka giat untuk bercocok tanam, “pungkasnya.