Babinsa Kuala Pesisir Terus Aktif Dampingi Petani Guna Swasembada Pangan

Nagan Raya-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil (Posramil) Kuala Pesisir, di jajaran Kodim 0116/Nagan Raya, Serma Ali Ibrahim melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa Kuala Baro Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, Kamis (7/3).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Posramil Kuala Pesisir dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”. Ucap Serma Ali Ibrahim.

Danposramil Kuala Pesisir Pelda Suwandi membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Sementara itu, Ketua Poktan Maju Bersama, Hasandi (53) mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Hasandi

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.