Kodim Aceh Jaya Periksa Kenderaan Prajurit

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaan seluruh prajurit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya baik kenderaan dinas maupun kenderaan pribadi. Pemeriksaan ini berlangsung di halaman Makodim setempat, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Senin (11/3/2019).

Pemeriksaan ini selain dilakukan oleh bidang pengamanan Kodim 0114/Aceh Jaya juga melibatkan Polisi Militer ( POM ) Calang.

Para petugas memeriksa kelengkapan surat – surat serta kondisi fisik kenderaan yang digunakan prajurit baik kenderaan dinas maupun pribadi.

Kapten Inf Yudi Sawal yang memimpin berlangsungnya kegiatan ini mengatakan pemeriksaan kenderaan prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat berujung pada kecelakaan. Ia juga berpesan agar kenderaan yang digunakan tetap dirawat agar tidak membahayakan jiwa prajurit maupun keluarganya.

“ Pemeriksaan ini rutin dilakukan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI. Kita tidak ingin kenderaan yang digunakan dapat membahayakan keselamatan prajurit TNI maupun keluarganya, “ kata Kapten Yudi Sawal.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama menegaskan seluruh prajuritnya harus taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan. Dirinya menjelaskan pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya satuan untuk memastikan bahwa kederaan prajurit layak pakai dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“ Kita cek kelengkapan surat – surat dan kondisi fisik kenderaan prajurit baik roda dua maupun roda empat. Kita ingin memastikan kenderaan tersebut layak digunakan baik secara administrasi maupun fisik. Kecelakaan itu biasanya terjadi karena diawali dari pelanggaran, “ tutupnya.