Sambut Musim Panen, Babinsa Tinjau Sawah Petani

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Nasri meninjau tanaman padi milik salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Jaya Sabena di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Senin ( 11/3/2019 ).

Lahan sawah yang diperkirakan seluas satu hektar ini direncanakan akan segera dipanen dalam waktu dekat.

“ Padi ini akan dipanen dalam waktu dekat. Semua sudah menguning. Saya sebagai Babinsa hari ini meninjau kodisinya, “ kata Serka Nasri.

Amatan di lokasi hamparan padi terlihat sudah menguning dan para pemilik sawah disibukkan dengan aktifitas mengusir hama burung.

Serka Nasri menjelaskan peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sawah para petani di desa binaannya. Dirinya juga pada kesempatan tersebut ingin mengetahui apa saja kendala yang dialami oleh petani menjelang musim panen.

“ Kita lihat langsung kodisinya. Jika ada kendala kita akan bersama – sama mencari solusinya. Sebagai Babinsa saya siap mendampingi, “ ucap Serka Nasri.

Terpisah Komandan Posramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan Darul Hikmah sudah memasuki musim panen rendengan. Oleh karena itu seluruh Babinsa telah diarahkan untuk memberikan bantuan kepada para petani dengan harapan dapat meringankan beban pekerjaan mereka.

“ Saat ini sudah musim panen rendengan. Untuk mendukung para petani seluruh Babinsa telah dikerahkan untuk turun ke sawah memberikan pendampingan kepada para petani, “ tutupnya.