Satgas TMMD Ingatkan Kepada Warga Hindari Pembakaran Hutan

Kutacane-Untuk menghindari terjadinya pembakaran liar di kebun warga, Serda Suleman anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, himbau kepada warga yang memiliki kebun di kawasan gunung agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan menggunakan cara bakar lahan khususnya lokasi hutan yang mengakibatkan rusak ekosistem yang ada di wilayah Taman Gunung Leuser (TNGL). Minggu (10/03/2019).

Usai kegiatan TMMD, Serda Suleman anjangsana dan berkomunikasi sosial di desa binaannya yakni Desa Pardomuan II Kec.Babul Makmur Kab.Agara untuk melihat kondisi wilayah dari pembakaran liar.

Serda Suleman menekankan kepada warga, Pembakaran lahan untuk membuka atau membersihkan perkebunan, apalagi hutan, seiring kemarau jika ada warga yang terbukti melakukan pembakaran, terutama di kawasan hutan lindung maka akan langsung diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selama musim kemarau, kebakaran dapat terjadi kapan dan dimana saja. Kami meminta warga agar tidak membakar lahan perkebunan atau pertanian, apalagi hutan, karena dapat memicu kebakaran besar, Katanya.

Dia menegaskan, Masyarakat boleh membuka lahan lebih efektif, tanpa membakar yakni dengan cara menebang pohon dan sebagainya, Tegasnya.