Kodam IM Adakan Komsos dengan KBT

Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengadakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI se kota Banda Aceh Ta. 2019 bertempat di ruang TMMD Makodam IM. Selasa (12/3/19).

Kegiatan komsos tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi,  S.A.P.

Aster mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis dan meningkatnya pemahaman tentang pancasila dan bhinneka tunggal ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu, “Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Menurut Aster tema tersebut sangat penting sebagai upaya bersama untuk selalu dapat berbuat yang terbaik demi terpeliharanya dengan baik rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Aster berharap kepada keluarga besar TNI terus mendukung Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugas dan peran TNI AD, serta implementasi pokok – pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2019.

“ Mari kita bersatu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengamalkan sikap toleransi dengan menjaga kerukunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan adil, menolak segala bentuk gerakan anarkisme dan radikalisme yang ingin memecah belah persatuan, serta menjunjung tinggi ketentuan hukum”, ajak Kolonel Inf Mahesa Fitriadi,  S.A.P.

Terakhir Aster mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh keluarga besar TNI di Provinsi Aceh yang telah memberikan dukungan dan kerjasama dengan Kodam Iskandar Muda, diharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan meningkat di masa yang akan datang.

Hadir dalam acara tersebut, ketua LVRI Kolonel (Pur) Jakfar Karim, ketua PPAD letkol (Pur) H.B Noer, ketua PP Kowad Letkol (Pur) Nini, Ketua Hipakad Aceh M.Iqbal dan pengurus Persit Cab 5 Sterdam IM.