Korem 012/TU Gelar Kegiatan Kemampuan Komsos

Meulaboh – Korem 012/Teuku Umar melaksanakan kegiatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tema “Melalui Kegiatan Kemampuan Komsos Bagi Aparat Teritorial, Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita HOAX) di Wilayah NKRI”, bertempat di Aula Yonif 116/GS, Selasa (12/03/19).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali dengan sejumlah materi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas khususnya pada sektor teritorial.

Beberapa materi yang telah disiapkan antara lain, tugas dan peran TNI AD serta pokok-pojok kebijakan Kasad tahun 2019 dalam bidang teritorial, peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2019, pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi, pengetahuan tentang ancaman Nirmiliter dalam upaya menangkal berita Hoax/bohong dan rasa cinta tanah air dan semangat Bela Negara.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E mengatakan, kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos prajurit merupakan salah satu bentuk pembinaan Teritorial berupa silahturrahmi dan saling tukar informasi serta lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan di wilayah Korem 012/TU.

“Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa sehingga memiliki kemampuan dasar untuk memberikan pemahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Pungkasnya.