Babinsa Koramil Lamno Bantu Petani Siapkan Tempat Penyamaian Bibit

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar membantu Ibu Khatijah menyiapkan lahan penyamaian bibit di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (13/3/2019).

Ibu Khatijah merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) ) Makmue Beusare.

Sementara itu lokasi penyamaian bibit ini masih berada  di areal  lahan persawahan yang akan di kerjakan oleh Ibu Khatijah.

“ Ibu Khadijah sudah mulai mempersiapkan lahan untuk penyamaian bibit padi. Saya selaku Babinsa ikut turun membantunya, “ kata Serda Junizar.

Pantauan di lokasi Serda Junizar bersama Khatijah berada di lokasi pembibitan. Mereka bersama – sama melakukan pengolahan lahan untuk pembibitan tersebut.

“ Setelah bibit ditabur selanjutnya Ibu Khatijah akan melanjutkan pada pengolah lahan sawahnya. Kita akan berupaya agar jadwal tanam yang direncanakan tepat waktu, “ ujar Serda Junizar.

Terpisah Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi mengatakan bahwa saat ini wilayah kecamatan Jaya selain masa panen sebagian petani sudah mulai turun ke sawah untuk mulai mempersiapkan lahannya. Ia juga menjelaskan bahwa seluruh personil Babinsa Koramil 01/Lamno telah diarahkan untuk memberikan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan pemerintah dapat terlaksana.

“ Setelah musim panen kemarin sebagian petani sudah mulai turun ke sawah. Babinsa juga sudah dikerahkan untuk memberikan pendampingan. Kita berikan motivasi kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai, “ tutupnya.