Prajurit Yonif RK 111/KB Laksanakan Komsos Bersama Petani

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Kopda K Matius L bersama rekan prajurit Raider Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti  pagi ini melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, dan membantu warga tersebut memanen padi di area persawahan milik marga setempat. Rabu(13/3/2019).

Prajurit Raider Khusus 111 turut serta ikut turun kesawah guna membantu warga binaan panen padi, hal ini merupakan bagian dari menjalankan program pembinaan teritorial satuan non kewilayahan Raider Khusus 111 jajaran Kodam Iskandar Muda di wilayah masing-masing, menjalankan fungsi komsos dengan warga serta menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan.

Kopda K Matius L mengatakan hadirnya prajurit TNI membantu masyarakat panen padi merupakan bentuknya nyata hadirnya TNI di tengah-tengah rakyat, terlebih-lebih dalam memberikan bantuan pada bidang pertanian, hal ini bertujuan juga untuk membantu swasembada pangan sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kebersamaan prajurit TNI dengan warga tersebut juga akan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini harus selalu dibina, dijaga dan di rawat kedepannya oleh Prajurit Yonif RK 111/KB pada khususnya”. Tutup Kopda K Matius L.