Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Rehabilitasi Irigasi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ambri membantu melakuakan perehaban saluran irigasi di Desa Gunung Mantok Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu ( 13/3/2019 ).

Saluran irigasi yang berada di lahan persawahan warga setempat ini merupakan salah satu sumber air yang digunakan oleh para petani dalam penyediaan kebutuhan air saat musim tanam tiba.

Selama ini kondisi irigasi ini mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti retak dan terputus.

“ Saya hari ini membantu melakukan perehaban saluran irigasi di Desa Gunong Mantok Kecamatan Panga. Perehaban dilakukan agar irigasi ini dapat berfungsi maksimal setelah selama ini mengalami kerusakan disebagian tempat, “ kata Kopda Ambri.

 Kopda Ambri menjelaskan bahwa keberadaan irigasi tersebut sangat diperlukan oleh warga khususnya para petani karena merupakan sumber air yang diharapkan saat turun ke sawah.

“ Keberadaan irigasi ini sangat vital bagi para petani disini. Kita akan perbaiki agar berfungsi dengan baik .Pembuatan Irigasi ini juga merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, “ tutupnya.