Tim Wasev Kemhan RI Tinjau Pembukaan Jalan Pada TMMD Kluet Tengah Aceh Selatan

Kluet Tengah – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kementrian Pertahanan  (Kemhan) RI meninjau langsung pembukaan jalan sepanjang 2.300 meter pada pelaksanaan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/03/2019).

Tim Wasev yang didampingi Langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Pasi Komsos Korem 012/TU Kapten Inf Abdurokhim, S. Ag, Pasiter Kodim Kapten Inf Raflizar dan Muspika Kecamatan Kluet Tengah melihat langsung program pelaksanaan TMMD Kluet Tengah.

Kolonel Adm Amiruddin lauope, S. Sos., M.M sebagai ketua Tim dan Letkol Inf Drs Agus Junaidi, M.Si sebagai pendamping merasa bangga terhadap pelaksanaan TMMD ke-104 d Kluet Tengah, pasalnya masyarakat dengan penuh semangat dan tulus ikhlas ikut membantu mensukseskan program TNI tersebut.

“Saya terpukau melihat sikap dan prilaku masyarakat disini, semangat bergotong royong sangat jelas ditampilkan, ini juga wujud nyata kita untuk mensukseskan program TMMD ini, terimakasih banyak atas partisipasinya” ujar Ketua Tim Wasev.

Dalam kesempatan itu juga, Kolonel Adm Amiruddin dan Letkok Inf Agus menyampaikan program TMMD yang dilaksanakan tersebut suatu wadah Pembinaan Teritorial (Binter) TNI terhadap masyarakat, ia berharap dengan adanya TMMD bisa terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk binter kami terhadap masyarakat, ini semua demi mewujudnya TNI manunggal Rakyat.” Harapnya.

Lebih jauh, program TMMD katanya suatu upaya TNI membantu pemerintah dalam memakmurkan serta meningkatkan perkonomian masyarakat.

“Ini semua adalah bentuk upaya kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, saya melihat pembukaan jalan ini sangat besar manfaatnya bagi petani disini.” Imbuhnya.