Wujudkan Komsos Melalui Pengawasan Distribusi Raskin

Nagan Raya-Babinsa Koramil 08/Kuala, Serka Usman melaksanakan komsos dan Menghadiri kegiatan pembagian beras raskin yang berhak menerimanya bertempat di Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Rabu(13/3).

Serka Usman ikut mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras untuk warga miskin (Raskin) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai kepenerima atau warga miskin yang berhak.

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” kata Serka Usman.

Danramil 08/Kuala Kapten Inf Mahfud menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai di desa binaan masing-masing, “Jadi tidak hanya masalah penyaluran Raskin saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.