Dandim Bantu Keluarga Kurang Mampu Tinggal di Bekas Gudang Semen

Aceh Jaya – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama didampingi oleh Danramil 04/Calang, anggota PWI Aceh Jaya dan aparatur Gampong menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu pasangan Sri Susianto (54) dan Wulandari (26) beserta bayi M. Hendra Saputra (1) di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis ( 14/3/2019 ).

Bantuan tersebut berupa Sembako, susu bayi, bibit sayuran serta alat pertanian.

Seperti diketahui lebih dari sebulan keluarga Sri Susanto tinggal di  bekas gudang semen yang berada di desa setempat. Kondisi mereka serba kekurangan.

Sementara Sri Susanto yang sudah berumur paruh baya ini hanya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak menentu.

Anak semata wayang mereka M. Hendra Saputra terlihat perlu perhatian khusus.

Komandan Kodim saat memberikan bantuan menyampaikan agar keluarga Sri Susanto tidak menyerah dengan keadaan, dirinya mengatakan pihaknya akan membantu membuat kebun sayuran untuk menambah penghasilan keluarga Sri Susanto.

” Jangan menyerah dengan keadaan. Kita akan membantu membuat kebun sayuran di halaman gudang ini untuk membantu menutupi kebutuhan sehari – hari, tetap jaga istri dan anakmu, ” kata Dandim.

Disamping itu Keuchik Gampong Bahagia, Erwin mengatakan untuk mengatasi persoalan warganya tersebut pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar diberikan bantuan berupa rumah dhuafa.

” Kita sudah mengirimkan permohonan kepada Pemda agar diberikan  bantuan rumah dhuafa. Suratnya sudah sampai di kantor camat, setelah ini saya akan bertemu dengan Bapak Camat, ” katanya.