Anggota Koramil 04/Sp Kanan Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih di Desa Sidodadi

Singkil –  Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di pedesaan, Anggota Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil bersama dengan masyarakat desa binaan laksanakan kegiatan Jumat Bersih, Jumat (22/03/19).

Adapun sasaran kegiatan hari ini adalah di Desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil yang mana dalam pelaksanaannya terfokus 3 (tiga) titik sasaran yaitu, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kantor Desa, tempat Ibadah (Masjid) dan membersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Sidodadi.

Dalam kegiatan Jumat bersih tersebut dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari gabungan antara Anggota Koramil 04/Sp Kanan dengan masyarakat Desa Sidodadi.

Serka Agung yang mewakili Danramil pada saat Apel pengecekan mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih atau yang biasa disebut dengan gotong royong ini merupakan tradisi warisan nenek moyang  yang perlu  dilestarikan.

Sementara itu Sekdes Desa Sidodadi, Bapak Sutarman yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari anggota Koramil atas terlaksananya kegiatan ini.

“ Semoga dengan kegiatan seperti ini desa kami akan terjaga kebersihannya sehingga masyarakat kami juga akan terjaga kesehatannya”, ucap Bapak Sutarman.