Babinsa Posramil Pasie Raya Latih Siswa SMP Upacara Bendera

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Syamsul melatih siswa SMPN 1 Pasie Raya tentang tata cara pelaksanan upacara pengibaran bendera. Kegiatan latihan ini berlangsung di halaman sekolah tersebut di Desa Tuwie Kareung Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Sabtu ( 23/3/19 ).

“ Saya memberikan pelatihan tentang tata cara upacara pengibaran bendera di SMPN 1 Pasie Raya. Semua tahapan upacara akan kita latihkan, “ kata Serda Syamsul.

Seperti diketahui bahwa setiap hari senin para guru dan siswa SMPN 1 akan melaksanakan upaca bendera. Kegiatan ini sudah rutin berlangsung sejak lama.

Di lokasi terlihat Serda Syamsul memberikan penjelasan tahapan – tahapan pelaksanaan upacara. Setiap petugas di latih berulang kali sampai dianggap sudah mampu ketika tampil sebagai petugas upacara nanti.

“ Materi yang kita latihkan mudah di pahami oleh para siswa karena ini bukan hal yang asing lagi bagi mereka, “ ujar Serda Syamsul

Serda Syamsul mengungkapkan bahwa personil Posramil Pasie Raya akan ikut serta melaksanakan upacara bendera pada hari senin nanti. Upacara akan diikuti oleh personil TNI para siswa dan dewan guru.

“ Hari Senin ( 25/3)  kita akan upacara di sekolah ini bersama siswa dan guru, “ ungkapnya.

Sementara itu Danposramil Pasie Raya Serma Zainal Abidin mengatakan bahwa Posramil Pasie Raya telah rutin melaksanakan pelatihan upacara bendera di wilayah tugas mereka. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Selain itu anggota Posramil Pasie Raya akan ikut melaksanakan upacara di sekolah – sekolah setiap hari senin. Sekolah tersebut akan dikunjungi secara bergiliran.