Kodim 0116 Laksanakan Pertemuan Lintas Sektoral dan Penandatanganan MOU dengan Pemkab Nagan Raya

Nagan Raya – Kodim 0116/Nagan Raya menggelar pertemuan Lintas Sektoral dan penandatanganan Nota Kesepahaman Mou dengan jajaran pemerintah Kabupaten Nagan Raya di Aula Kodim setempat,Senin  (25/03/19).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, SE.,MM.,iG didampingi Sekda Nagan Raya, T.R Jauhari memimpin jalannya pertemuan tersebut.

Dandim dalam pertemuan itu mengatakan bahwa maksud dari pertemuan ini adalah untuk menyelaraskan program-program yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya dengan Kodim 0116/Nagan Raya yang selama ini telah berjalan.

Menurut Sekda Nagan Raya, kerjasama yang akan dilakukan dengan Kodim tidak terbatas pada saat kegiatan infrastruktur saja melainkan banyak program-program dan kegiatan non fisik yang menyentuh masyarakat.

“Semua itu demi memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” ujar Sekda.

Sekda selanjutnya mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim 0116/Nagan Raya yang telah dilaksanakan , yaitu semangat membangun serta menjaga nilai-nilai budaya dan juga semangat kegotong royongan dan nasionalisme untuk memajukan daerah sesuai cita-cita dan tujuan nasional.

Dandim lebih lanjut  mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan upaya mempercepat akselerasi pembangunan serta membantu menopang percepatan program pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI, seperti kebersihan, pertanian, perumahan melalui kerja sama lintas sektoral dinas jajaran Pemkab Nagan Raya.

Dengan adanya kerjasama membuktikan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0116/Nagan Raya mendukung pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi.

“Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,” Pungkas Dandim.