Kodim Nagan Raya Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Nagan Raya – Dalam rangka mempererat hubungan emosional dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI di Aula Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya. Senin (25/3/19).

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana,S.E,MM memberi pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 0116/Nagan Raya dengan mengusung tema “Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesabaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk pembinaan kepada keluarga besar TNI (KBT) khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Nagan Raya sehingga hubungan emosional dan tali silaturrahmi dengan kami yang masih aktif tetap terjaga dan terpelihara serta solid dan kompak.

Tujuan pembinaan kepada keluarga besar TNI ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kodim 0116/Nagan Raya dengan keluarga Besar TNI khususnya FKPPI serta memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

” Adapun parameter atau Tolak Ukur keberhasilan  Pemilu ada dua yaitu, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar yang semua itu merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat termasuk FKPPI di dalamnya, kedua keikutsertaan masyarakat yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap dapat menggunakan hak pilihnya secara maksimal.” Papar Dandim.

Dandim menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang juga tercantum dalam Naskah Pembukaan UUD 1945 yang sudah digali dan dikaji sesuai dengan khasanah hidup Bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Nasional dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia, untuk itu keberadaannya harus kita jaga agar tidak terpengaruh ideologi lain,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan, salah satu cara untuk menguasai bangsa lain adalah dengan cara merusak moral dan perilaku bangsa tersebut. Beliau berpesan terutama kepada generasi muda untuk menanamkan rasa cinta tanah air dalam diri masing-masing dan menjauhi Narkoba.

“Mari kita jaga kebersamaan kita yang selama ini sudah terbina dan terpelihara baik sesama Veteran maupun dengan Kodim selaku Pembina KBT yang ada di daerah sehingga hubungan komunikasi tetap terjalin dengan baik”. Harapannya Kodim 0116/Nagan Raya bisa lebih solid dengan tidak menonjolkan ego masing masing maka akan kuat ketika besar peranan positif yang dirasakan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian cindera mata kepada para veteran, warakawuri dan anggota FKPPI.