Dandim Aceh Barat Sampaikan Wasbang Kepada Peserta Basic Training

Meulaboh – Komandan Kodim (Dandim) 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd memberikan materi Wawasan Kebangsaan (wasbang) dihadapan 50 Mahasiswa/wi  Basic Training LK 1 Himpunan Mashasiswa Islam (HMI) Komisariat Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) Negeri Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, di Gedung KNPI Aceh Barat. Senin (25/3/2019).

Dalam materinya, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd menjelaskan tentang sistem Negara di Indonesia dan 4 Pilar Kebangsaan penjaga keutuhan Negara yang terdiri dari UUD’45, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Tujuan pemberian Materi Wasbang untuk memperkokoh nilai-nilai Kebangsaan yang ditanamkan semenjak dini kepada generasi muda Indonesia, karena mereka merupakan calon pemimpin masa depan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Dandim.

“Maka dari itu diperlukan suatu pembekalan kepada para generasi muda khususnya para Mahasiswa/wi sehingga di masa depan ilmu yang didapatkannya dapat dipergunakan untuk membangun Bangsa ini dari segala aspek,” jelasnya.

Sementara itu, Riski Sarwana sebagai ketua panitia mengatakan, bahwa Mahasiswa/wi peserta Basic Training LK 1 Himpunan Mashasiswa Islam Cabang Meulaboh sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0105/Aceh Barat yang telah hadir dan memberi materi Wawasan Kebangsaan yang bisa bermanfaat untuk melahirkan generasi muda berwawasan, berakhlak, yang berguna bagi bangsa Indonesia.