Jelang Upacara Penutupan, Satgas TMMD Maksimalkan Persiapan Lapangan

Kluet Tengah – Jelang Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0107Aceh Selatan ke-104 dilaksanakan Gladi kotor dan Gladi bersih bertempat lapangan Bola Kaki Deda Lawe Melang Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (26/03/19).

Rencananya Upacara tersebut ditutup pada hari Rabu 27/03/2019 oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto SE.

Gladi Upacara Penutupan TMMD itu melibatkan Personel dari TNI/Polri, Instansi terkait, Siswa SMA dan SMP Kluet Tengah yang masing-masing terdiri dari satu SSK, menurut informasi yang diperoleh untuk para undangan yang berhadir nantinya adalah Bupati Aceh Satan H Azwir, S.Sos, Pa Ahli Kodam Iskandar Muda.

Juga turut mengundang para Kadis Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pemuda serta masyarakat Kluet Tengah.

Dandim 0107/Aceh Selatan sekaligus Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-104 Kluet Tengah Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB mengatakan seluruh kegiatan pada pelaksanaan TMMD sudah rampung dikerjakan, baik pekerjaan fisik dan non fisik.

“Alhmdulillah berkat kerja bersama kita semua pekerjaan sudah rampung kita laksanakan, besok pagi upacara penutupan ini oleh Danlanal sabang sebagai inspektur upacara” Tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan hari ini dimaksimalkan persiapan lapangan seperti memasang baleho, tenda dan yang lainnya, sehingga pada pelaksanaan nantinya ia berharap berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini kita gelar semua perlengkapan yang dibutuhkan pada saat upacara penutupan, kita juga sama-sama berdo’a agar besok pagi cuacanya bagus dan mendukung” pungkasnya.