Babinsa Koramil 04/Meurebo Gotong Royong di Balai Pengajian Inabah

Aceh Barat, Babinsa Koramil 04/Meurebo jajaran Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di Balai pengajian Inabah di Gampong Peunaga Rayeuk Kec. Mereubo Kab Aceh Barat, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan gotong royong oleh para anggota Koramil 04/Meurebo bersama masyarakat melaksanakan pembersihan halaman Balai dan sebagian membabat rumput disamping kiri kanan Balai tersebut.

Serda Bahari Saragih mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, menjalin hubungan silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat khususnya tokoh agama.

Ia mengatakan, balai pengajian Inabah merupakan tempat pengajian Tausyiah dan zikir dibawah pimpinan Tgk Hafipudin yang diadakan setiap Minggu khususnya Jumat malam dan Minggu malam.

“Dalam pengajian itu sering dihadiri oleh masyarakat sekitar 100 sampai dengan 150 orang yang terdiri dari orang tua hingga remaja. Tgk. Hafipudin selain sebagai pimpinan palai pengajian Inabah juga sebagai pengajar di pesantren Darul hikmah yang berada di Desa Peunaga Rayeuk,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Balai Pengajian Inabah Gampong Peunaga Rayeuk Tgk.Hafipudin merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil dan masyarakat yang telah membantu membersihkan Balai tersebut.