Bintaldam IM Berikan Pembekalan Watzah

Banda Aceh-Pembinaan Mental Kodam Iskandar muda (Bintaldam IM) memberikan pembekalan cara perawatan jenazah (Watzah) kepada personel satuan jajaran Kodam IM bertempat di ruang TMMD Kodam Iskandar muda, , Rabu (27/03/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 115 orang terdiri dari Personel Militer baik Perwira, Bintara dan PNS Kodam IM dan dibuka langsung oleh Wakabintal Letkol Inf Julkifli dengan pemateri oleh Kasirohis Bintaldam IM Mayor Inf Dudu Badrussalam, S.Ag.

Dalam sambutannya Wakabintal Letkol Inf Julkifli mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melatih atau mengkader personel Militer/PNS Kodam Iskandar muda supaya mengetahui atau menguasai tatacara dalam merawat jenazah.

“Para peserta yang hadir supaya mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri’. Tegas Wakabintal.

Sementara itu Mayor Inf Dudu Badrussalam, S.Ag. mengatakan kegiatan pembekalan kali ini terdiri dari pemberian  materi dan praktek cara merawat jenazah.

“Kegiatan ini sangat penting karena sebagai orang yang akan merawat jenazah, baik jenazah keluarga ataupun masyarakat”.

“Kita harus mengerti apa saja langkah yang harus kita lakukan dalam perawatan jenazah,dan memperhatikan secara seksama materi praktek yang akan di praktekkan supaya kita benar2 bisa mengaplikasikan nanti di kehidupan keluarga dan masyarakat”. Tutup Lanjut Mayor Inf Dudu Badrussalam, S.Ag.